Pelatihan Entrepreneurship

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2022, STIB Kumala Nusa bekerja sama dengan Kementrian Koperasi & UKM dan Indonesia Council for Small Business (ICSB) mengadakan Pelatihan Kewirausahaan bagi Mahasiswa STIB Kumala Nusa pada 9 sampai 10 November 2022. Pelatihan ini dikemas secara rapi dan menarik oleh Organizer Acara Bapak Ir. Ketua 1 bidang akademik Bapak Ir. Edi Cahyono, M.M.  serta Bapak Sardjita, S.E., M.M. selaku fasilitator.

Pelatihan ini terbatas diikuti oleh 40 orang mahasiswa agar lebih fokus dalam pendampingannya. Adapun tujuan pelatihan adalah untuk membekali ilmu kewirausahaan bagi mahasiswa agar mampu untuk menjadi start up yang kreatif dan mampu menangkap peluang pasar di era digital. 

Pelatihan dibuka oleh Bapak Anung Pramudyo, S.E., M.M. selaku ketua STIB Kumala Nusa sekaligus juga sebagai nara sumber pelatihan yang memberikan materi Membangun Tim Produktif. 
Materi hari 1 diawali dari Asesor LSP Bapak Wasis Mawardi tentang Pembentukan Pola Pikir Kewirausahaan. Dilanjutkan pemateri dari ICSB memberikan materi yang semakin menarik yaitu  Menjadi Start Up Tangkas. Tidak ketinggalan pula pemateri dari dosen tetap internal STIB Kumala Nusa yang sekaligus juga konsultan dan praktisi di bidang digital marketing Bapak Dr. Wahyu Eko Prasetyanto, S.H., M.M. menyampaikan tentang Market Discovery untuk melatih mahasiswa agar peka terhadap berbagai peluang pasar.